Ticker

6/recent/ticker-posts

Simak Mengembalikan File Autocad Yang Hilang Cekidot

Hallo para sahabat enginner !! Pernah gk sih pas lagi kerjain gambar - gambar yang penting alias gambar project di autocad trus tiba - tiba filenya rusak/error atau bahkan yang lebih parahnya lagi filenya hilang atau blank layer gitu. Wah pasti pikiran kacau dan perasaan rasanya hancur banget yah guys !! Saya pernah merasakan situasi kayak gini, jadi saya mau berbagi dengan kalian semua, gimana cara mengatasi masalah seperti ini. 

Pertama yang perlu kalian tau adalah bahwa program autocad mempunyai fasilitas backup file, yang berguna untuk mengembalikan file asli yang rusak atau hilang. Mengingat bahwa terkadang sewaktu sedang mengerjakan gambar, tiba - tiba file tersebut bisa rusak atau bahkan hilang. Nah kalau kalian terkena situasi seperti ini, jangan panik yah gaes, karena autocad punya file backup otomatis yang bisa kita gunakan. 

File backup otomatis ini akan terupdate setiap kali kalian melakukan save pada pekerjaan kalian. Dimana kalian bisa dapatkan file backup ini ? mudah saja gaes. File backup ini selalu akan menemani file autocad kalian. 

Nah kalau kalian perhatikan pada gambar diatas, Jenis file autocad yang kita gunakan adalah file autocad dengan tipe DWG FILE. Nah apabila file ini rusak, maka kita bisa menggunakan backup filenya. Kalau kalian perhatikan, backup filenya pada gambar diatas adalah file yang type nya adalah BAK FILE. Tapi, bagaimana cara menggunakan file backup ini ? Mudah saja gaes. 

Hal yang perlu kalian lakukan adalah kalian hanya perlu menggantikan type file nya. Caranya yaitu arahkan kursor kalian kearah file backup tersebut (Bak File) Kemudian klik kanan pada mouse dan gantikan tulisan bak menjadi dwg. maka secara otomatis file tersebut akan berganti type dan bisa dibuka pada aplikasi autocad kalian, dan gambar - gambar kalian pun sudah kembali lagi dan siap untuk dikerjakan lagi ya gaes !! Selamat mencoba dan Semoga Berhasil !!


Posting Komentar

0 Komentar